top of page

Lady In Waiting

I want to share this book, I thinking and asking how I can share with you girls. So I made new categories in my blog, also I will share some words that hit me when I read this book on my Instagram Stories. Even though this book based on the Bible, but I believe some words maybe that's what you all my friends need to hear. So please, enjoy it. And I hope your faith and relationship with your God grow stronger.



Buku pertama yang akan gw share adalah Lady in Waiting - Becoming God's best while waiting for Mr. Right. Judulnya cukup menggoda iman bagi yang masih single seperti gw? Tapi ini bukan buku yang ngasih tau gimana bisa dapat jodoh dalam waktu dekat dan secepatnya. Ini udah kedua kalinya gw baca buku ini sejak tahun 2016. Umur buku ini sudah 4 tahun, dan gw tetap single. Jadi jangan berharap buku ini akan membuat lo lo wanita jadi ketemu dengan cepat sama Mr. Right ya, karena gw yang udah 2 kali baca masih single banget sampe detik ini. Hahahaha 😅

Buku ini bukan tentang menemukan pria yang tepat, tapi bagaimana menjadi wanita yang tepat, atau orang yang tepat. Buku ini lebih kepada membangun relasi atau hubungan lo sebagai seorang wanita atau pria dengan Tuhan. Lalu, apakah hanya untuk cewe, wanita, pemudi saja? Enggak, kalo lo cowo, pria, pemuda juga bisa baca buku ini menurut gw. Tapi ini penting buat cewe, wanita, pemudi supaya kita bisa menjadi wanita yang tepat di mata Tuhan.

Buku ini terdiri dari 10 bab yang membantu kita meninjau ulang kembali sifat dan sikap kita. Banyak teguran disini, banyak tamparan dan juga peringatan dan nasihat yang lemah lembut disini.


Dari buku ini gw diingetin terus kalau apa yang membuat kita manusia menjadi bahagia atau merasa utuh itu bukan hal-hal yang diluaran. Bukan pekerjaan, pakaian, barang-barang mewah yang bisa kita beli dengan uang, teman, sahabat ataupun keluarga, bahkan pasangan kita. Apa yang membuat kita menjadi utuh menjadi seorang manusia adalah hubungan kita yang baik dengan Tuhan, berserah pada Tuhan, mempunyai iman yang kuat terhadap segala hal yang sudah kita doakan dan minta. Iman berarti menjadi yakin akan hal-hal yang kita harapkan dan mengetahui bahwa sesuatu itu nyata meskipun jika kita tidak melihatnya. Apakah kita benar-benar menjadi seorang yang beriman? Hanya Tuhan yang tahu, Ia yang menguji hati kita dan motivasi kita apakah murni dihadapan Tuhan atau tidak.





"Hesitate no more, go for it! There is no time in your life more perfect than now. The future may hold more distractions that would continue to keep you from your goal."


Disini gw di tegur lagi kalau kita harus menggunakan WAKTU kita dengan baik dan bijaksana. Untuk mendekatkan diri kita pada Tuhan. Buat yang Kristen seperti gw, bisa menggunakan waktu kita untuk pelayanan, banyak jenis pelayanan di gereja yang kita rasakan ada dorongan dan beban didalamnya, jangan ditunda, lakukan saja sekarang. Buat teman-teman muslim, mungkin ada keinginan untuk mengikuti kegiatan agama atau keinginan melakukan puasa senin-kamis, sholat sunah,dll. Tapi seringkali ditunda berpikir besok aja deh, masih ada hari esok.

Gw suka sama kalimat dibuku ini yang bilang kalau waktu kita yang masih dibiarkan single ini adalah hadiah dari Tuhan, hadiah yang berisi kesempatan untuk menjadikan diri kita memiliki kualitas yang lebih baik sebagai manusia, dan pasangan.


Kenapa sih kita seringkali gelisah karena masih single? Kalau gw, memang tidak segelisah itu. Entah apa yang membuat gw seperti itu, tapi gw yakin kalau Tuhan akan memberikan di waktuNya, dan bahkan kalau gw single pun ya gk masalah. Mungkin itu salah satu karunia yang dia berikan buat gw.

Apa lo takut Tuhan lupa sama lo? Tuhan salah alamat gk sih? Tuhan denger gk sih doa-doa gw siang malam? Tenang aja, dimanapun dan bagaimana pun keadaan lo, Dia gk akan lupa sama lo. Dia tahu dengan tepat dimana dan apa yang lo butuhkan. Setiap kali perasaan itu muncul, ambil waktu untuk menyerahkan kekuatiran itu pada tempatnya, Tuhan.


Terus kalau lo udah ketemu? Jangan semudah itu memberikan hati lo dan membiarkan fantasi lo menguasai lo. Kita wanita dipengaruhi oleh emosi dan perasaan kita. Balik lagi berdoa sama Tuhan, serahkan lagi perkembangan hubungan kalian, minta Tuhan jaga hati dan emosi kita.

Be careful girls! I told some sisters to not let their feeling go too deep before sure if he is the one. Oh yeah, I did it too for myself. When someone approaches and I don't know what he wants to or showing their interest, I mostly step back and asking "Is it, God?". If I can't feel anything, I mostly step back. Here is the reason, I don't want to waste our time and energy on fantasy or thinking about the relationship in our way, I want to put God first. I don't want to break my heart and his heart. If it's just trying it, I'm sorry my heart is not a free sample that you can try. Also don't say "I love you" so easily, it's maybe working on other girls. But, for the girl who kept carefully her heart, it's not working. We don't say it easily unless we are sure about it.

All I do or did is based on the experience or I see other experiences.


Dan kita sebagai manusia tentu sudah memiliki standard atau mengetahui pasangan seperti apa yang kita inginkan atau butuhkan. Ya, memang Tuhan pasti lebih tau apa yang sebenarnya kita butuhkan. Tapi, tidak ada salahnya untuk menuliskan apa yang kita inginkan ada di pasangan kita. I write once again today. And I'm thinking to be someone on that list too before I ask someone like that. Bawa doa list itu dihadapan Tuhan. Sabarlah, mungkin Tuhan sedang mempersiapkan pasangan seperti yang ada di list itu. Mungkin si calon pasangan ini juga lagi bergumul dan dalam proses pembentukan. Berdoalah untuknya, untuk calon pasangan kita.

Minggu lalu gw nonton vlog Daniel Tetangga Gw, versi chef Marinka. Her husband prays for her before they met. So, God maybe can speed up the process to prepare the one for him. So, why not we try to pray for ours.


Jadi, serahkanlah. Percayalah. Kita, manusia gk perlu sok tahu ngasih tahu Tuhan rencana kita. Dia tau yang terbaik, bahkan Dia tahu isi hati setiap orang. Dia tahu yang terbaik. Itu garis besar buku ini. Seringkali kita bilang berserah, tapi ego manusia kita memikirkan berbagai cara untuk bertemu, tidak membiarkan Tuhan bekerja.


Buat teman-teman yang penasaran sama bukunya, bisa didapatkan versi Online dalam bahasa Inggirs di Google Play Books. Kalau versi cetaknya dalam bahasa Indonesia bisa cek disini atau Onlie Store lainnya.


Selamat membaca.

xoxo

gracemutiaraa

61 views0 comments

Recent Posts

See All

New Catagories!

New categories in my blog! Yes, I decide to write a new category about to share books that I read, the movies that I enjoy. I wish I can read 1 book in 1 month. So that's why I decide to write this ca

Post: Blog2_Post
bottom of page