top of page

Level up your skin tone with Scarlett Whitening!

Holaa~~ Iya, iya ini mau ngomongin dan berbagi produk yang bisa menaikan skin tone atau warna kulit atau mencerahkan kulit kita. Jadi, di awal Desember kemarin kan gw sempet jalan-jalan ke Semarang & Jogja kan, dan disana itu gw sama adik gw sewa motor. Kenapa juga gw sewa motor ya? Tapi gk sangka sih kalau bakalan sepanas itu. Kebayang gk betapa panasnya Semarang & Jogja? Coy gw sampe belang! Banyak yang protes kalau gw bilang "yah gosong deh gw" atau "item deh gw". Selalu ditanggapi dengan “elo? Belang? Gk mungkin Ge!!” Tapi ini real, nyata belang nya tuh keliatan banget, coba liat fotonya deh nanti dibawah. Setelah gw berceloteh belang itu, datanglah sebuah paket 2 minggu kemudian. Paket "late birhtday present" yang lumayan gede dan berat, ternyata isinya Body care dari Scarlett Whitening. Huahaha, memang sesama wanita itu mengerti kebutuhan self care ya. Memang kita kebiasaan, ulang tahun kapan, ngasih kado kapan. Selama belum ulang tahun lagi, masih afdol lah. Cuss, kita cek ada apa aja sih kado gw ini.


Pas gw buka kardusnya, isinya ada 3 produk body care andalan dan terbaik dari Scarlett Whitening, masing-masing di bungkus pake buble-wrap jadi ini pasti aman pas dikirim, gk bocor ataupun rusak atau penyok. Gk sabar dong kan gw buat cobain ini produknya Scarlett Whittening. Karena selama ini gw cuma denger dan melihat aja di media sosial, toko online mengenai Scarlett Whitening ini. Dan setelah gw cari tahu lebih lanjut mengenai Scarlett Whitening, ternyata produk mereka ini mengandung GLUTATHIONE (yang merupakan vitamin untuk mencerahkan kulit) dan juga VITAMIN E yang memiliki manfaat untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Produk ini juga sudah teregistrasi di BPOM dan Not tested on animals! Uh! Terpercaya ya, dan tentu makin penasaran dong sama produk-produknya Scarlett Whittening!!

Mari, mari kita bahas satu persatu produk-produk Scarlett Whittening yang gw miliki sekarang ini. ( Ini artinya akan ada produk Scarlett Whitening lainnya? Tunggu saja! )


Body Scrub Romansa.

Sahabat yang baik memang tahu aja kalau gw ini termasuk yang jarang banget, males banget berurusan dan melakukan yang namanya self scrub atau scrub sendiri di rumah. Bisa dihitung jari berapa kali gw beli scrub dan menggunakan scrub. Kalaupun gw beli atau diberikan scrub, paling gw pake cuma sekali per berapa bulan atau kalau ingat, yang mana gw gk akan ingat kalau punya scrub. Hahaha! TAPI!! Gw inget kalau gw punya Body Scrub Scarlett Whitening! Malahan gw pengen pake terus ini! Kaya gw inget-inget nih kapan terakhir scrub, karena gw udah pengen scrub lagi aja. Kenapa sih Ci Ge? Sini gw kasih tau!

Pas di buka, hal pertama apa yang lo lakukan? Tentunya nyoba cium kaya gimana wanginya kan? Enak gk nih wanginya? Ganggu gk nih wanginya di hidung? Menyengat gk nih wanginya? Iya itu juga yang pertama kali gw lakukan, gw endus-endus ini body scrub. Bahkan sebelum gw buka seal aluminumnya aja, gw udah cium wangi semerbak apa nih. Dan emang beneran wangi bunganya tuh enak. Gw bukan penyuka wewangian bunga, karena menurut gw terlalu mencolok dan menyengat di hidung. Gw gk suka wangi-wangian yang menyengat gitu, lebih suka sama yang wanginya lembut, pelan-pelan manjain hidung dan bikin relaks, chill dan meningkatkan percaya diri kita. Tapi buat yang ini gw suka, wanginya lembut. Sebagai body scrub, cocok banget wanginya ini, bikin kita rileks jadi me-time dengan scrubing tuh rasanya enak banget. Hayooo, udah pada nyebayangin yaa?

Kalau kalian lihat di foto, teksturnya padet banget kan? Kasar gk sih butirannya? Engga kasar sis, ini halus dan lembut di kulit dan gk bikin kulit perih atau sakit gitu pas dipakai. Ada kan ya scrub yang bikin perih setelah penggunaan, ini tidak melakukan itu pada kulit kita justru malah manjain kulit kita. Setelah pemakaian, kulit juga jadi lembut banget dan wangi, dan kerasa banget kalau kulit gw ini jadi lebih bersih dan halus. Hempaskan lah tuh daki-daki membandel. Buat kalian yang lagi bosen WFH, mau scrub tapi ngeri-ngeri sedap pergi keluar, cobain deh. Buat kalian yang sama kaya gw masih berjuang dengan WFO, gk yakin kotoran dan virus masih nempel apa gk setelah mandi, cobain lah self-treatment scrub. Itulah kenapa gw gk sabar pengen scrubing lagi. Yang mana hal ini sangat jarang terjadi pada gw.


Lalu, berapa kali sih kita perlu melakukan body scrub? Setelah gw cari tahu lebih lanjut mengenai body scrub, menurut beberapa saran yang dianjurkan oleh pakar adalah maksimal 2 kali seminggu. Jangan terlalu sering, karena itu justru akan membuat kulit kamu jadi kering. Tentunya kalian gk mau kan capek-capek ngerawat badan eh hasilnya malah tidak sesuai dengan harapan atau malah memperburuk kondisi kulit kalian. Sesungguhnya gw beneran jarang banget melakukan scrub, selain karena gk punya cukup waktu dan keseringan lembur, gw cukup malas buat nungguinnya. Setelah gw mencoba self scrubing dengan Body Scrub dari Scarlett Whitening ini, pemikiran gw berubah, nampaknya minimal sekali seminggu boleh lah, pas weekend gitu. Karena scrub badan ini bermanfaat untuk mengangkat kulit mati, membuat kulit lebih halus, menghilangkan flek, noda hitam dan juga bekas luka, membuat kulit bersih dan kita menjadi lebih segar. Ditambah lagi Scrub dari Scarlett Whitening ini memiliki manfaat tambahan untuk mencerahkan kulit karena mengandung Vitamin E dan Glutathione, vitamin pencerah kulit itu loh. Manfaat ini gw rasakan ketika scrub, oke banget untuk stress-release!!

Tips dari gw, gunakan pas kalian juga keramas, saat kalian pakai conditioner kan kalian juga menunggu 2-3 menit, nah kalian bisa juga pake scrubnya dan bilas disaat yang bersamaan nanti.



Shower Scrub Pomegrante

Nah Ci Ge, kan kata lo tadi kalau penggunaan Body Scrub ini maksimal 2 kali seminggu, kalu gitu sehari-hari kita gimana dong? Pengen dong setiap hari merasakan kulit kita halus gitu. Oh tenang! Nih ada yang namanya Shower Scrub Scarlett Whitening! Produk sehari-hari yang bisa kalian gunakan dengan senang, karena bisa bikin mood happy.

First impression gw setelah berkali-kali ngendusin ini sabun adalah wanginya seger banget kaya sabun gw pas jaman TK atau jaman SD! Hello 90s' friends!! (Yah ketauan deh umur gw) Lo tau kan sabun mandi anak-anak yang ada warna merah atau ijo dalam kemasan botol kecil, yang ada lagunya, yang gambarnya anak laki-laki ada busa dikepalanya. Menurut gw ini wanginya mirip banget, jadi gw seneng tiap kali pake sabun ini. Mirip Didi sis wanginya, ingetin jaman kecil dulu gk sih? Gw sih iya, bikin mandi jadi fun! Seinget gw nih, udah gk ada sabun mandi yang wanginya seger kaya gini. Gw mau bilang wanginya lucu, nanti kalian bingung lah wangi lucu tuh kaya gimana. Pokoknya wanginya enak, seger, dan ini akan jadi wangi favorite gw. Tunggu habis, gw akan beli lagi sih ini. Liat aja itu botolnya udah 1/4nya kosong, gw pake itu setiap hari. Sesuka itu gw sama produk ini, ya ampun kemana aja gw? Terus ya lucu nih scrubnya, warna biru dan warna pink udah kaya sprinkles di cake jadi gk ada rasa sakit pas digunakan sehari-hari dan maksimal untuk membersihkan tubuh kita dari kotoran dan mudah-mudahan virus juga bye bye! BYE!! Butiran scrubnya gk kasar, iya ini halus dan cepet banget terserap saat penggunaan ke kulit kita. Kok ya gw happy banget nih sama produk? Sesimple karena wanginya yang enak dan warna nya yang lucu. Memang gw akan mengakui kalau gw selalu atrack sama yang berwarna pink. Tapi ini selain warnanya yang pink ya, this product is so good! Sekali lagi gw bilang kalau gw pake nih setiap hari!! Gw yang masih WFO ini sering kali capek dengan rutinitas langsung mandi pas sampe rumah, pengen kan leyeh-leyeh dulu gitu, tarik napas, istirahat sebentar. Menggunakan sabun ini, sungguh bisa menghibur gw bahwa mandi dulu baru istirahat itu lebih baik, supaya virus dan kotoran dari luar terhempas. Jadi produk yang kita gunakan buat mandi atau perawatan itu mempengaruhi kita banget untuk mau melakukan perawatan. Badan kita akan berterimakasih untuk kalian yang mau menjaga dan merawatnya dengan baik.


Untuk teksturnya sendiri ini gk terlalu cair juga gk terlalu kental, pas lah buat di shower puff. Pas dipakai dengan shower puff, busanya banyak dan wanginya juga semerbak. Pemakaian tanpa shower puff juga oke. Karena teksturnya ini bagus dan mudah diaplikasikan, cara pemakaian seperti apapun tidak akan terlalu berpengaruh, hasilnya tetep maksimal. Gw menyayangkan kenapa temen gw ini ngadoin gk lebih cepet gitu, kan bisa gw bawa pas jalan-jalan kemarin. Ukuran botolnya pas buat dibawa bepergian, bakalan jadi moodbooster dan teman melepas lelah saat berpergian.


Ini juga ada scrubnya Ci Ge? Bedanya apa dong sama si Body Scrub Scarlett Whitening? Gk perlu dong lagi dong pake Body Scrub Scarlett Whitening? Bedanya di buliran scrub, yang di Shower Scrub Scarlett Whitening ini lebih halus dan lembut. Tetep perlu pake Body Scrub Scarlet Whitening, karena beda bulirannya ini juga beda manfaat maksimal yang akan kalian rasakan. Penasaran? Coba deh! Bulir scrub pada shower scrub ini juga dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang cocok digunakan sehari-hari tanpa membuat kulit kita kering dan lembut banget di kulit.


Shower Scrub dari Scarlett Whitening juga ada 3 varian, yaitu Pomegrante, Mango dan Cucumber. Ini wangi-wangi yang kayanys jarang banget ada di sabun mandi lainnya ya. Warnanya juga sama lucunya dengan yang Pomegrante dan tentunya dengan bulir halus scrub. Kalau gw sih tetap akan merekomendasikan wangi Pomegrante, ini udah jadi favorit gw deh. Seger banget ini, khas wanginya Scarlett Whitening. Dan yang gw sadari adalah setelah mandi, kamar mandi ikutan wangi Pomegrante. Hahaha. Gk ada lagi lah itu pertanyaan “belom mandi ya lo?”, kalo ditanya gitu suruh orangnya ke kamar mandi aja sis. Bukti nyata tuh wangi di kamar mandi lo.



Body Lotion Freshy

Sudah sering denger pasti tentang produk yang satu ini. Andalan dan merupakan salah satu produk terbaik dari Scarlett Whitening!! Apalagi kalau bukan Body Lotion Scarlett Whitening! Ada 3 varian, yaitu Romansa, Freshy, dan Charming. Yang gw punya ini adalah yang Freshy. Gw udah suka banget kan sama wangi 2 produk Scarlett Whitening sebelumnya, kalau ini gimana? Kepo? Lanjutin baca ya gengs.

Scrubing udah, mandi udah, terus apalagi yang lo lakukan buat merawat badan lo? Tentu saja memakai body lotion. Ini penting banget loh sis, supaya kulit kita gk kering. Dengan menggunakan body lotion setelah mandi pagi hari dan malam hari, itu akan membantu banget buat menjaga kelembaban kulit kalian. Jadi walaupun malam hari, tetap gunakan body lotion ya gengs, apalagi kalau body lotionnya wangi, bisa juga bikin kita jadi lebih rileks, dan istirahat bisa lebih enak. Seperti yang sudah gw sampaikan sebelumnya kalau gw cukup pemilih soal wewangian, kalau gw suka sama suatu wangi akan gw coba inget. Nah ada satu parfum yang gw pernah coba (dari tester di sebuah pusat perbelanjaan sih ini juga) dan itu enak wanginya sampai gw hapalin kalau itu wangi milik dari Jo Malone English Pear & Freesia yang eau de cologne. Sudah pasti waktu istirahat kalian di malam hari bakalan lebih nyaman kan kalau ada wewangian yang enak. Kalian gk perlu menyalakan aroma terapi atau semprot-sempot di bantal kalau kalian bisa dapetin wangi yang enak dari badan kalian sendiri. Dan di pagi hari kalian akan lebih bersemangat karena nyium wangi yang enak ini, bikin kamu yang sekolah atau kuliah atau kerja semangat. Bukan hanya wangi nya saja yang enak, tapi juga tahan lama. Gw selalu pakai Body Lotion Scarlett Whitening ini di pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Dan wanginya ini tahan sampe sore. Itupun gw selalu menerapkan salah satu dari 3 M, yaitu mencuci tangan. Cuci tangan dengan sabun dan/atau dengan menggunakan hand sanitizer. Wanginya ini tetap ada dan gk menghilang, menguap begitu saja, masih ada. Jempol deh buat wanginya yang tahan lama. Iya walaupun tidak sekuat wangi saat pertama pemakaian, tapi dengan terkena sabun dan hand sanitizer masih tercium itu oke banget. Buat kalian yang gk terlalu suka menggunakan parfum, menurut gw ini bisa jadi pilihan juga. Gw jarang banget juga pake parfum, kecuali di acara-acara gitu. Jadi pilihan body care dan body lotion yang punya wangi tahan lama, lebih menjadi pilihan buat gw. Wanginya tetep bikin orang nyaman disekitar kita, karena lembut dan gk ganggu kenyamanan hidung orang.


Bisa di bawa jalan-jalan gk sih Ci Ge? Oh, tentu aja bisa sis! Karena dibotol ini mereka kasih dua kunci! Gk tanggung-tanggung sis ada 2 sistem penguncian, yang pertama lock dari pump nya dan yang kedua ada moveable lock. Jadi bakalan aman dibawa pas kalian berpergian. Tenang ini udah gw cobain pas bawa ini ke kantor, no luber no bocor. AMAN.


Teksturnya gimana Ci Ge? Gk lengket dan mudah menyerap, jadi kalau kalian misalnya terlambat ke kantor atau sekolah, eh online ya? Misalnya terlambat Zoom, bisa sambil nunggu di accept oleh host pakai ini body lotion. Penting loh tetap pakai walaupun #dirumahaja. Terus, terus ini kan judulnya whitening, elo kan putih dari orok. Di awal kan gw udah bilang kalau gw lagi belang, terutama bagian tangan gw. Nah, pas gw pakai produk ini, keliatan semakin membaik belang gw. No pic hoax? Silahkan liat foto yang gw attach dibawah ini ya.


Terlihat kan antara before and after setelah pemakaian Scarlett Whitening? Ini foto pas mendung nih, kurang cahaya matahari tapi tetep keliatan kan perbedaannya. Gw sendiri amaze sama hasil yang ditunjukkan oleh produk-produk dari Body Care Scarlett Whitening ini. Manusiawi kalau kita mempertanyakan apakah hasilnya akan sama dengan janji dan klaim yang mereka berikan? Gw sudah membuktikan kalau mereka bertanggungjawab dengan klaim dan janji yang mereka berikan!

Selain mencerahkan kulit dan melembabkan, manfaat lain dari body lotion Scarlett Whitening ini apa sih? Hohoho tenang, banyak nih manfaatnya seperti menjaga kulit dari gangguan eksternal, mencegah masalah kulit, meratakan warna kulit (lo liat lah itu foto diatas, belang gw perlahan tapi pasti rata), mengencangkan kulit, mencegah munculnya flek, noda hitam dan mencegah dehidrasi pada kulit. Wuih, banyak kan manfaatnya? Eh, ada lagi nih yang pasti ditunggu-tunggu, yaitu dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Oke, paket komplit nih. Penting banget kan body lotion dapat melindungi kita dari sinar UVA dan UVB. Walaupun kalian di rumah aja, tetep penting ya manfaat ini.


Aman apa gk sih produknya? Sekali lagi gw bilang, ini aman. Sudah ada buktinya, silahkan cari diinternet! Tapi Ci Ge, banyak yang KW kan katanya Ci, kalau kalian kurang yakin dan mau cek produk Scarlett Whitening, kalian bisa ke website Scarlett Whitening dan verifikasi produk kalian disana masukin kode yang ada di stiker hologram di botol. Setelah pemakaian hampir 1 bulan, gw percaya dengan kandungan Vitamin E dan Glutathione yang juga merupakan vitamin pencerah kulit, produk ini akan memberikan manfaat yang maksimal di kulit kalian. Please, jangan mau hasil yang instan! Semua itu butuh usaha dan effort shay! Walaupun dalam 1x pemakaian kalian bisa lihat hasilnya, akan lebih baik kalian rutin merawat tubuh kalian.


Makasih yah gengs, sudah memberikan kado yang sangat bermanfaat ini, yang bikin belang di kulit gw ini perlahan memudar dan kulit gw lebih cerah. Ini ide bagus banget buat kalian yang mau membelikan kado buat temen kalian atau adik atau yang cowo mau beliin kado buat pacarnya. Karena pastinya kalian care sama mereka, boleh dong beliin body care Scarlett Whitening. Harga produknya masing-masing per produk adalah Rp 75.000,- dan buat kado bisa kalian beliin yang paket dengan harga Rp 300.000,- sudah termasuk 5 produk dan dapat box exclusive plus hadiah gratis! Combo gk tuh! Jamin deh yang dikadoin juga seneng. Gw aja seneng loh ini. Hari gini gk perlu juga kalian pergi ke tokonya, kan masa PSBB nih. Cukup dengan membuka aplikasi Shopee, terus cari Official Store Scarlett_whitening. Inget ya belinya di Official Store! Biar dapet yang ori dan manfaatnya juga ori. Selamat menghadiahi diri sendiri atau teman atau adik atau kalian.



xoxo

gracemutiaraa


44 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page