top of page

Rekomendasi Hostel di Bangkok

Updated: Dec 30, 2020

Budget ke Bangkok sudah, sekarang kita bahas rekomendasi Hostel yang ada di Bangkok.

Setelah mendapatkan tiket penerbangan on budget, pastinya penginapan juga mencari yang on budget tapi juga bagus. Setelah mencari pencarian, dan beberapa opsi sudah dibaca reviewnya, akhirnya saya memutuskan untuk menginap di Natee Hostel.


Lokasi Natee Hostel cukup strategis di 39/11-12 Soi Phetchaburi 15 Phetchaburi Road, Thanon Phaya Thai, Ratchathewi, Bangkok 10400, Thailand, sangat dekat dengan Platinum Shopping Mall.

Untuk harga terupdate silahkan di cek ke website atau di OTA favorite kalian.


Dari Bandara ke Natee Hostel saya menggunakan pilihan moda transportasi umum, yaitu bis dan BTS. Dari Bandara DMK keluar ke pintu kedatangan International terminal 2, Pintu 12/14. Kalau kalian membeli paket data dari Klool, pintu keluarnya bersebalahan dengan kios pengambilan SIM Card.


Bis A1 beroperasi pada jam 09.00-24.00, ketika naik jangan lupa bilang kalau mau turun di stasiun BTS Mo Chit ke kondekturnya dan juga membayar 30 Bath untuk 1 orang. Perjalanan dari DMK ke Stasiun BTS Mo Chit, sekitar 3 pemberhentian. Kita akan langsung turun di Halte Mo Chit dekat dengan Exit 3 Stasiun Mo Chit.



Untuk masuk ke Stasiun Mo Chit, kita perlu naik tangga terlebih dahulu. Kalau bingung, ikutin aja orang-orang yang ramai. Membeli tiket BTS harus langsung di mesin yang ada di dekat pintu masuk peron stasiun. Kalau kamu belum punya uang receh, bisa langsung di tukarkan di Loket Petugas. Biaya 1 orang kalau tidak salah 44 Bath (ini catatannya ter-skip jadi lupa deh berapa) untuk ke Stasiun Ratchathewi.


Stasiun Ratchathewi adalah stasiun terdekat dengan Natee Hostel, menurut Google Maps kita perlu berjalan kaki sekitar 10 menit. Keluar dari Stasiun Ratchathewi, di sebelah kiri akan ada cafe super lucu dengan banyak boneka beruang. Arah Natee Hosetel adalah berlawanan dengan pintu keluar, jadi ketika keluar langsung puter balik, jangan lurus. Tidak jauh dari situ, kita harus menyebrang jalan besar 1 kali, kemudian belok ke kanan dan lurus terus ikutin jalan. Saya sangat mengandalkan Google Maps untuk berjalan sampai di Natee Hostel.


Sepanjang jalan ke Natee Hostel kita akan melihat banyak penginapan yang juga bagus dan lucu. Sampai di Natee Hostel, kita akan disambut oleh bangunan yang di dominasi oleh warna putih. Resepsionis Natee Hostel hanya sampai jam 10, jika kedatangan kalian lebih dari jam 10, jangan lupa konfirmasi supaya bisa ditunggu.


Tampak Depan Natee Hostel

Pintu Masuk, Resepsionis

Dapur Bersama

Interior Natee Hostel area Lobby didominasi oleh warna Biru Navy dan Putih. Kesan nyaman sangat terasa ketika kita menginjakan kaki masuk kedalam hostel. Di setiap lantai ada area dapur yang menyediakan alat makan yang bisa kita gunakan bersama. Jangan lupa untuk mencuci alat makan yang kalian gunakan. Kamar yang kita tempati ada di lantai 2 Mezanine. Sebelumnya kita akan melewati Ruang Bersama yang interiornya di domninasi oleh warna coklat dan sangat nyaman.


Ruang Bersama

Untuk kamarnya sangat nyaman, dengan interior Industrial yang di dominasi oleh warna biru navy dan elemen kayu dengan wara yang alami. Kamarnya juga cukup luas untuk 3 orang. Letak kamar tepat diatas ruang bersama sehingga jika ada penghuni hostel lain yang sedang mengobrol malam hari cukup mengganggu. Tapi bisa kok kalian minta mereka untuk lebih tenang.




Rate Natee Hostel pada bulan Maret 2019, untuk 1 Kamar dengan kapasitas 3 orang, termasuk sarapan adalah Rp 1.500.00,- . Langsung aja cek ke OTA untuk rate saat kamu akan menginap.

Selamat travelling di Bangkok :)

8 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page