top of page

Staycation di Dago 1o1

Updated: Dec 30, 2020

Sabtu, 11 Januari sekeluarga memutuskan untuk pergi ke Bandung. Selain memang ada undangan juga sekalian kita staycation. Setelah mencari-cari hotel akhirnya gw memutuskan untuk booked hotel di Dago 1o1. Pasti banyak dari kalian yang sudah tau dimana itu dago 1o1. Iya, betul banget ada di perempatan Jl. Riau dan BIP. Aksesnya cukup mudah dan dekat dengan beberapa tempat. Gw booked untuk 2 kamar dengan kapasitas 3 orang perkamar. Yang gw isi dengan formasi 3&4 orang.


1 kamar pertama, orang tua gw, adek gw dan 2 anaknya, dan 1 kamar lainnya diisi 4 orang dewasa.

Ukuran kamarnya cukup luas dan walaupun diisi segitu banyak orang (lebih dari kapasitas) tapi gk kerasa sempit. Eh tunggu, gw luruskan dlu kenapa diisi lebih dr kapasitas, biar gk salah paham. Awalnya kita pergi tanpa adek gw dan 2 anaknya. cuma ber6 aja. Cukup kan 2 kamar, eh pas H-1 adek gw ngabarin kalau dia mau dan bisa ikut. Kamar hotel sudah tidak tersedia, jadi yaudahlah numplek di 2 kamar itu aja.

Kamar Deluxe Stylish

Gw sangat merekomendasikan buat kalian yang membawa anak. Dago 1o1 menyediakan tempat tidur dan juga bak mandi anak. Ini hal yang bikin adek gw seneng banget pas tau dan ngerasa staycationnya menyenangkan. Si bayi gk perlu numplek di kasur dan ketendang kakaknya pas tidur. Mandinya pun tidak perlu di wastafel, karena ada bak mandinya yang bersih. Karena gw yakin banget kalau kenyamanan bayi pas staycation itu sangatlah penting. Bayi gk nyaman, orang tua pun senewen.


Untuk si kakaknya, ada kolam renang yang bisa dijadikan alternatif mengusir bosannya. Walaupun kolam renang ini sesungguhnya cukup dalam dan tidak direkomendasikan untuk membiarkan si kecil bermain sendiri. Mintalah bantuan kepada keluarga (suami/kakek/nenek/tante) untuk bermain bersama.

Kolam Renang

Permasalahan bayi dan anak sudah aman, terus gimana sama yang dewasa? Jangan sedih, jarak antara Dago dengan Jl. Riau dan BIP itu sangat mudah diakses dan bisa banget dengan jalan kaki. Jadi kalau lapar tinggal pergi aja ke Riau Junction atau BIP atau tempat makan lain disekitaran Dago bawah itu. Kalau hujan (seperti yang kita alami kemarin) bisa pergi ke bawah, ada restaurantnya atau delivery. Selain itu, buat cewek-cewek bisa banget untuk foto-foto cantik di kamar.


Pagi hari, kita bisa jalan santai disekitar hotel (tenang aja pedestrian/jalur pejalan kaki di Bandung ini cenderung lebar-lebar) seperti yang orang tua gw lakukan. Atau main Grabwheels seperti yang gw dan adik-adik gw lakukan. Kita memilih main di pagi hari karena jalan masih sepi dan udara bandung yang masih bisa dinikmati alias segar. Caranya mudah, kalian bisa buka aja aplikasi Grab dan scan barcode yang ada. Cuma 20 menit ya 1x scan. Kalau lebih ya harus bayar 20menit selanjutnya.

Area Grab Wheels

Overall, kita seneng banget memutuskan untuk menginap di Dago 1o1. Walaupun harganya kalau dilihat agak tinggi, tapi kalau rame-rame, worthed to try. Selain itu, pelayanannya juga oke banget. Semua staffnya ramah, kita mau pinjem mangkok.sendok juga boleh dan diantarkan ke kamar. Kita juga sempat menitipkan Ice Bag dan Susu segar di kulkas mereka selama menginap (karena kulkas di dalam kamar kurang dingin).



Kalau staycation dan semua orang senang, maka itulah manfaatnya. Bisa recharge energy untuk hari senin yang menantang. Nanti kalau ke Bandung lagi, mungkin Dago 1o1 akan jadi tempat langganan kita :)

32 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page